Rabu, 10 Oktober 2012

Tugas 2


Tawuran sudah sangat sering terjadi. Mereka yang terlibat sebagian besar adalah pelajar. Faktor penyebab dari tawuran menurut salah satu pelajar (F) sekolah swasta di daerah Bogor adalah karena merasa takut kepada senior yang sudah menjadikan tawuran itu turun temurun yang pada akhirnya sulit untuk di hapuskan. Atau karena hal-hal yang sepele seperti saling ejek antar sekolah atau karena solidaritas yang salah.
F merasa dirinya terancam apabila ia tidak mengikuti tawuran seperti yang diperintahkan senior-seniornya tersebut. F mengaku pernah dipukuli oleh para seniornya ketika ia mencoba untuk kabur atau jika tidak ingin dipukuli maka F harus memberikan sejumlah uang kepada senior-seniornya tersebut.
Sebenarnya F sama sekali tidak ingin melakukan tawuran, karena menurutnya perbuatan seperti itu sangat merugikan dirinya. Tetapi ia tidak dapat melakukan apa-apa. Tidak ada yang berani melaporkan hal tersebut kepada orang tua, pihak sekolah ataupun polisi karena takut kepada seniornya.
Seharusnya ada tindakan tegas yang bermaksud untuk memberikan efek jera bagi para pelajar yang melakukan tawuran. Seperti kenakan hukum pidana untuk pelajar yang melakukan perbuatan tidak terpuji itu, karena bimbingan dan nasihat yang diberikan polisi ketika para pelajar yang melakukan tawuran itu tertangkap sepertinya tidak membuat mereka jera. Dan orang tua dirumah juga harus selalu memperhatikan kegiatan anaknya. Jangan sampai anak kurang mendapatkan perhatian dari orang tua nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar