Jumat, 16 November 2012

Difficult Things

Hal yang aku anggap sulit adalah menjadi dewasa. Aku kira ketika usia sudah melewati angka 20, dewasa itu akan datang dengan sendirinya. Ternyata tidak, sangat sulit menjadi seorang yang dewasa. Dewasa dalam bersikap, berpikir, segalanya. Sulit untuk mengalahkan ego yang besar, sulit untuk menjadi seorang yang penyabar dan selalu bersyukur. 
Salah satu kebiasaan buruk ku adalah terkadang terlintas di dalam pikiran untuk menjadi seperti dia, dia, dan dia. Aku merasa sering tidak menyadari akan kelebihan dan kekurangan yang aku punya. Kenapa harus seperti mereka jika menjadi diri sendiri itu sangat nyaman ? Entah..
Dan kebiasaan buruk ku yang lain adalah ketika seseorang sudah membuat ku kesal, sulit untuk mengendalikan amarah. Seharusnya amarah itu yang kita kendalikan bukan amarah yang mengendalikan kita.
Apa yang harus aku lakukan untuk menjadi seorang yang dewasa ? Usiaku sudah bukan remaja lagi. Apa yang harus aku lakukan untuk melawan ego ku yang besar ini ? Sulit.. Dan aku belum mampu untuk menjadi perempuan dewasa. 
Akankan suatu saat bisa? Ya, kemungkinan itu pasti ada jika kita mau berusaha. Dan aku akan berusaha. Help me Ya Rabb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar