Kamis, 09 Mei 2013

Ibu adalah Segalanya

(Manusia dan Kasih Sayang)

Surga ada ditelapak kaki ibu. Kalimat itu yang selalu menyadarkan saya bahwa ibu itu adalah segalanya. Ibu yang sudah melahirkan saya ke dunia ini dengan mempertaruhkan nyawanya. Saya pernah membaca buku yang berjudul Chairul Tanjung si Anak Singkong. Dalam buku itu pak Chairul menceritakan kisahnya yang membuat hati saya sangat tersentuh. Salah satu kisahnya adalah tentang beliau yang sangat menyayangi ibunya. Beliau menuangkan ungkapan rasa sayang kepada ibunya dalam bentuk sebuah buku yang dapat dijadikan inspirasi untuk banyak kalangan termasuk saya. 

Dalam bukunya tertulis ''Surga ada di telapak kaki ibu. Saya sungguh percaya dengan ungkapan ini. Bahkan kalau kita benar-benar berbakti kepada ibu dengan sepenuh hati dan ikhlas, maka surga juga akan kita gapai di dunia''. Ketika itu sang ibu mrminta untuk pergi naik haji. Pak Chairul bukan membingungkan atau mempersoalkan masalah biaya, melainkan dengan siapa ibunya harus pergi ke Tanah Suci. Dan akhirnya setelah mempertimbangkan banyak hal pak Chairul akhirnya memutuskan untuk merangkat menemani sang ibu pergi ke Tanah Suci. Menurutnya apa yang sudah di capainya merupakan berkah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kekuatan doa dari sang ibu yang sangat luat biasa terhadap kesuksesan yang dia raih hingga detik ini. Oleh karenanya pada persiapan menjelang pergi dan selama berada di Tanah Suci, pak Chairul lah yang mengurus langsung keperluan ibu, termasuk dalam melaksanakan proses haji, beliau terus menjaga ibunya. Perhatian yang sangat luar biasa. Beliau sangat berbakti kepada orang tuanya.

Hal yang membuat saya merasa terinsprirasi dari buku Pak Chairul adalah beliau sungguh percaya jika kesuksesan yang telah ia dapat sekarang tidak lain karena kekuatan doa luar biasa dari sang ibu. Benar kata pak Chairul, jika kita berbakti kepada ibu dengan tulus dan ikhlas maka surga di dunia pun akan kita raih apalagi surga di akhirat nanti.

Sayangilah ibu kita selagi ia masih ada bersama kita. Menyesalah bagi mereka yang menyia-nyiakan kasih sayang ibu. Jagalah ibu, bahagiakanlah ibu sebagaimana ia telah menjaga dan membahagiakan kita sedari kita belum lahir ke dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar