Minggu, 17 April 2011

Usaha Pembelaan Negara Penting Dilakukan

Pernahkah kita memiliki barang yang diganggu atau akan diambil alih oleh orang lain yang tidak berhak? Apakah kita berusaha untuk membela atau mempertahankannya? Pasti kita mempertahankannya bukan? Setiap manusia normal secara naluriah pasti akan selalu melindungi, membela dan mempertahankan apa yang dimiliki dari gangguan orang lain. Lebih-lebih jika sesuatu itu sangat disenangi, sangat penting, dan sangat berharga.

Hal lain yang sangat penting bagi kehidupan kita adalah Negara. Pada dasarnyas setiap orang membutuhkan suatu organisasi yang disebut Negara.
Supaya hidup tertib, aman dan aman maka diperlukan Negara. Negara akan tegak berdiri jika dipertahankan oleh setiap warga negaranya. Oleh karena itu, membela Negara sangat penting dilakukan oleh setiap warga negaranya. Ada beberapa alas an mengapa usaha pembelaan Negara penting dilakukan oleh setiap warga Negara Indonesia, diantaranya yaitu :
1. Untuk mempertahankan Negara dari berbagai ancaman
2. Untuk menjaga keutuhan wilayah Negara
3. Merupakan panggilan sejarah
4. Merupakan kewajiban setiap warga Negara

Alasan-alasan pentingnya usaha pembelaan Negara tersebut dapat dihubungkan dengan teori fungsi Negara, unsure-unsur Negara, aspek sejarah perjuangn bangsa, dan peraturan perundang-undangan tentang kewajiban membela Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar